Minggu, 10 Juli 2011

Sekilas Tentang T-ara (Tiara)



T-ara (Tiara) debut di tahun 2009 di bawah naungan Core Contents Media. Grup ini awal-nya debut dengan 6 personel yaitu, Eunjung, Soyeon, Hyomin, Ji Yeon, Q-ri,dan Boram. Namun di tahun 2010 mereka menambahkan 1 personel lagi, Hwayoung, untuk melengkapi warna suara pada Tiara. Leader grup ini awalnya adala Eunjung, namun pihak manajemen memutuskan untuk mengganti posisi leader setiap mereka mengeluarkan album comeback. Saat Taira muncul dengan lagu 'Why Are U Being Like This' dan 'Ya Ya Ya', posisi leader diberikan pada Boram. Saat ini posisi leader diberikan pada Hyomin. Tiara comeback dengan lagu 'Roly Poly' yang langsung menjadi nomor 1 di Cyworld, GomTV, Bugs, Nate dan Mnet real-time chart setelah diluncurkan 1 jam sebelumya. Wow..amazing!

Yuk, kita liat profil tiap member-nya^^



Nama: Park Jiyeon 박지연
Tanggal lahir:7 Juni 1993
Tinngi badan : 167 cm
Posisi: Vocalist
Ji Yeon semakin dikenal sejak ia membintangi berbagai drama TV seperti God of Study dan Jungle Fish 2




Nama: Ham Eunjung 함은정
Tinggi badan : 167 cm
Tanggal lahir: 12 Desember 1988
Posisi: Lead Vocalist, Main Rapper
Eunjung terkenal pula sebagai aktris drama. Ia sempat mencuri perhatian pemirsa lewat drama 'Coffee House' dan 'Dream High'. Sekarang ini ia mengikuti variety show 'MBC We Got Married' bersama Jangwoo.

Campus Couple




Nama: Park Injung 박인정
Nama Panggung: Soyeon
Tinggi badan: 163 cm
Tanggal lahir: 5 Oktober 1987
Posisi: Main Vocalist
Soyeon sempat akan debut bersama Girls' Generation di bawah bendera SM Entertainment tapi karena ada permasalahan pribadi membuat dia terpaksa keluar dari SM Entertainment dan memilih kembali pulang ke rumah. Namun ia tidak menyerah. Ia mengikuti audisi terbuka yang diadakan oleh Core Contents Media.




Nama: Lee Jihyun 이지현
Nama panggung: Q-ri
Height: 162 cm
Tanggal lahir: December 12, 1986
Posisi: SubVocalist
Q-ri juga seorang aktris ia pernah muncul di drama Great Queen Seon Deok berperan sebagai Yungmo. Sekarang ini ia sedang sibuk syuting historical drama 'King Geunchogo' bersama dengan Eunjung rekannya di Tiara dan juga Geonil (personel Supernova). ia mengungkapkan bahwa ia ingin terus berusaha di dunia akting dan belajar banyak dari para senior dan Eunjung yang memang lebih banyak pengalaman di drama.





Nama: Park Sun Young 박선영
Nama panggung: Hyomin
Tanggal lahir:30 Mei 1989
Position: SubVocalist, Leader
Hyomin adalah salah satu member yang paling banyak penggemarnya. Ia juga dikenal paling seksi. Banyak orang merasa bahwa ia memiliki wajah mirip dengan Jessica personel Girls' Generation. Saat ini dia sedang memulai debut-nya sebagai aktris di film horror berjudul 'Giseng Ryung'





Nama: Jeon Boram 전보람
Tinggi: 155 cm
Tanggal lahir: March 26, 1986
Posisi: Vocalist
Boram pernah muncul sebagai model di video klip 2PM 'Tik Tok' bersama Nick Khun dan Taecyon (2PM) dan Yoon Eun Hye. Di situ ia berperan sebagai stalker. Rilis solo EP pada tahun 2008 berjudul From Memory.Ia juga muncul di " Kebee's "Feeling You" music video. Walaupun ia 'pendek', ia memiliki wajah yang cute hingga ia kebanjiran tawaran sebagai model foto. Boram sungguh beruntung karena ia lahir di keluarga dari kalangan selebritis (kakek dan neneknya).




Nama: Ryu Hwayoung
Posisi: Lead Rapper, Sub Vocalist
Tanngal lahir: April 22, 1993
Tinggi badan: 168 cm
Hwayoung adalah personel Tiara paling muda. Ia memiliki kembaran, Hyoyoung, yang merupakan salah satu member Co-ed yang juga debut di bawah naungan Core Contents Media. 


Hyoyoung dan Hwayoung

Penghargaan yang diperoleh T-ara:

38th Cyworld Digital Music Awards: Rookie of the Month (August) (2009)
39th Cyworld Digital Music Awards: Ting's Choice Artist Award (2009)
41st Cyworld Digital Music Awards: Ting's Choice Artist Award (2009)
24th Golden Disk Awards: Newcomer Award (2009)
19th Seoul Music Awards: Best New Artist Award (2010)
Mnet 20's Choice Awards: Most Influential Artist (2010)
2nd Melon Music Award: Bonsang Award(2010)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar