Senin, 11 Juli 2011

[PROFIL] Sekilas Tentang BEAST



Beast (비스트) adalah boyband korea yang terdiri dari 6 cowok cakep yang multi talent. Mereka ada di bawah naungan Cube entertainment (sama seperti 4minute dan A-pink). Ke-enam member-nya adalah  Yoon Doo Joon, Jang Hyun Seung, Yong Jun Hyung, Yang Yo Seub, Lee Ki Kwang and Son Dong Woon. Mereka debut pada tahun 2009. Mini album pertama mereka yang berjudul Beast is the B2ST telah terjual lebih dari 20.00 kopi. Mereka mendokumentasikan debut mereka di acara MTV documentary MTV B2ST. Merka debut dengan single 'Bad Girl' kemudian di awal tahun 2010 Beast semakin dikenal dengan single 'Shock' yang ada di mini album ke-2.setelah itu mereka mengeluarkan banyak hits single sampai sekarang. Bahkan mereka sedang mempromosikan debut mereka di Jepang di tahun 2011 ini.


Profil member Beast

Nama: Yoon Doo Joon
Posisi: Leader, rapper
Tanggal lahir: 4 Juli 1989
Nama panggilan: 3 sec sharing
Pendidikan: Kyunghee Cyber University
Tinggi badan: 180 cm
Berat badan: 61 kg



Doo Joon pernah menjadi traineer di JYP Entertainment. Debutnya dengan BEAST, ia mengikuti audisi untuk High Kick Through the Roof dan ditawari peran dalam sinetron, tetapi menolaknya untuk fokus pada karir musiknya. Dia menjadi anggota berbagai reality-seri Danbi, bagian segmen MBC’s Sunday Night-up. Sekarang ini ia bermain di drama harian milik MBC yang berjudul 'All My Love'. Ia memiliki kemampuan soccer yang menonjol diantara member lainnya.




Nama: Yong Jun Hyung
Posisi: Main rapper
Tanggal lahir: 19 Desember 1989
Nama panggilan: poppin' dragon/yong goon
Pendidikan: Anyang High School
Tinggi badan: 179 cm
Berat badan: 64 kg



Jun Hyung pertama kali adalah anggota Xing, yang dikenal dengan nama panggung sebagai Poppin ‘Dragon. Dia tercatat memiliki gaya rambut yang tidak biasa. Jun Hyung adalah rapper yg tampil dalam debut solo single Hyuna “Change”. Jun Hyung bersama dengan 4minute juga ditampilkan dalam “Heard ‘Em All” untuk versi Asia Amerie tentang album In Love & War. Dia juga seorang rapper untuk lagu K. Will “Present”. ia meng-aransemen lagu 'Muzik' yang dibawakan oleh 4 Minute. Bulan Juni 2011 ia membawa berita yang sangat mengejutkan bahwa ia sedang menjalin asmara dengan Hara (KARA).












 Nama: Jang Hyun Seung
Posisi:  Lead vocalist
Tanggla lahir: 3 September 1989
Nama panggilan: So-1/ lancho (rancho)
Pendidikan:Ansan Information /industry High School
Tinggi badan: 176 cm
Berat badan: 58 kg


Hyun Seung sempat bergabung dengan BIG BANg namun ia dikeluarkan di episode 9 dalam acara dukumentari-nya. menurut YG Entertainment (tempat BIG BANG bernaung) ia pemalu dan dianggap belum siap debut. Ia dikenal dengan pribadi yang unik karena rasa ingin tahu-nya yang besar.




Nama: Yang Yo Seob Posisi:  Main vocalist
Tanggla lahir: 5 Januari 1989
Nama panggilan: Siksin, yangyo, Endorphins
Pendidikan: Dong Ah Institute of Media amd Arts
Tinggi badan: 174 cm
Berat badan: 54 kg



Yo Seob dikenal paling cute diantara member lainnya. banyak yang mengira Yo seob adalah maknae (member termuda). ia adalah teman SMA dan backup dancer dari AJ. Ia memiliki bakat mengeluarkan suara burung dan menirukan mimik wajah orang.  Saat di panggung, Yo Seob selalu tampil prima dengan menampilkan vokal yang cemerlang. Di tahun 2011 ia menjadi member tetap di acara kontes vokal para penaynyi 'Immortal Song' bersama dengan Hyorin (SISTAR), IU, Yesung (Super Junior), dan Jonghyun (SHINee). Ia memiliki selera makan yang besar tanpa takut terlalu gemuk. Kemampuan beatbox-nya juga tidak boleh diremehkan.




Nama: Lee Ki Kwang
Posisi:  Main dancer, Lead vocalist
Tanggla lahir:30 Maret 1990
Nama panggilan: AJ (ace junior)/ holly2
Pendidikan: Seoul Art College
Tinggi badan: 174 cm
Berat badan: 58 kg


Kikwang dikenal sangat banyak memiliki penggemar dari semua kalangan. Ia sempat menjadi trainee di JYP Entertainment selama 4 tahun kemudian dipindahkan ke Cube Entertainment. Ia adalah fans berat Tae Yang (BIG BANG). Lee Ki Kwang, yang aktif dan dikenal sebagai SeHo di MBC High Kick Through the Roof, terpilih sebagai MC untuk segmen MBC’s Sunday Night Hot Brothers. Di tahun 2011 ia menjadi guest reguler di acara KBS Oh My School dan sempat digosip-kan naksir Hyosung (SECRET).







Nama: Son Dong Woon
Posisi: Vocalist
Tanggla lahir: 6 Juni 1991
Nama panggilan: Sonseuko, 16D
Pendidikan: Hanyoung High School
Tinggi badan: 181 cm
Berat badan: 64 kg





Dong Woon adalah personel termuda. Ia mahir berbahasa Mandarin dan bermain piano. Ia pernah  2 tahun berada di JYP Entertainment.
Ia tahun ini diterima di Universitas Gunkook jurusan Film dan Seni. Di kampus ia dikenal rajin dan selalu datang ke kampus dengan mengendarai sepeda. Kemampuan bernyanyi-nya juga telah banyak mengalami kemajuan. 

Beast baru saja merilis album Fact and Fiction dan juga merilis MV-nya 'Fiction' sebagai lagu andalan mereka. Namun mereka terlebih dahulu mengeluarkan single 'On Rainy Days'  yang juga terdapat di album 'Fact and Fiction' (Track 8)









 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar