Senin, 25 Juli 2011

[PROFIL] Sekilas Tentang Infinite


Halo semua!! Kali ini saya mau mengulas tentang boyband Korea yang satu ini. Mereka adalah INFINITE beranggotakan 7 member cowok Korea yang baru saja comeback bulan Juli ini dengan full album pertama mereka. Infinite debut di pertengahan tahun 2010 tanggal 9 Juni tepatnya. Mereka berada di naungan Woolim Entertainment di bawah asuhan Epik High. Mereka debut dengan lagu 'Comeback Again' dengan merilis 2 MV untul lagu tersebut (Versi reguler dan versi dance). Lagu tersebut masuk di mini album pertama mereka 'First Invasion'. Mereka  dipercaya membawakan reality show You're My Oppa sebagai awal perjalanan mereka menjelang debut. Setelah itu banyak single yang mereka nyanyikan yang membuat mereka semakin dikenal seperti She's Back, Before the Dawn, Nothing's Over, Can U Smile, dan 'Be Mine'. Infinite lebih menonjolkan di kekuatan dance mereka, maka nggak heran kalau mereka selalu latihan dance minimal 10 jam per hari. Infinite berkesempatan mengadakan showcase di Jepang pada awal Juli 2011 dan Oktober 2011. Jangan heran kalau mereka cukup mahir berbahasa Jepang karena mereka telah belajar Bahasa jepang selama masa training. Sebagai rasa ucapan terimakasih kepada Inspirit (sebutan fans Infinite), Infinite merilis album Repackage 'Paradise' dan langsung menjadi hits di tangga lagu musik K-POP. Bulan November 2011 Infinite disibukkan dengan promosi album Before the Dawn Japan version. Mereka melalukan beberapa mini konser sepanjang masa promosi mereka. Di penghujung 2011 Infinite merilis single Korea 'White Confession (lately)' sebagai kado natal bagi fans-nya. Karena kesibukan mereka, Infinite tidak sempat untuk mempromosikan lagu ini. Februari 2012 direncanakan Infinite akan menggelar konser tunggal perdana mereka di Korea berjudul 'Second Invasion'.


You're My Oppa

Penasaran ingin tau profil ke- 7 member INFINITE?


Kim Sung Gyu (김성규)
Nama Panggung : Sung Gyu
Posisi : Leader, Main Vocal
Tanggal lahir: 28 April 1989
Tinggi badan: 178 cm
Hobi: Menonton Tv dan Mendengarkan musik
Talent: Berbahasa Cina





     




Sung Gyu dikenal leader yang bertanggung jawab dan dewasa. Demi mengembangkan jiwa kepemimpinannya sebagai leader, ia membaca banyak buku tentang kepemimpinan dan buku-buku 'berat' jenis lainnya. Dia rajin mengkonsumsi vitamin demi menjaga tubuh-nya agar terus fit. Ia juga dikenal sebagai leader yang cukup sabar, jarang ia marah pada member lainnya. Namun ia sangat cerewet apabila ada member yang melakukan kesalahan. Ia mahir berbahasa Cina dan telah mempelajari-nya selama 5 tahun.



Nam Woo Hyun (남우현)
Nama Panggung : Woo Hyun
Posisi : Main Vocal
Tanggal lahir: 8 Februari 1991
Tinggi badan: 176 cm
Hobi: Bermain tenis dan ski
Talent: Memasak







Woo  Hyun bisa dibilang member Infinite yang termasuk terpopuler. Ia memiliki suara khas maka dari itu tidak heran ia menjadi Main vocal di Infinite. Woo Hyun dekat dengan sang leader Sung Gyu. Ia sangat memperhatikan kulit-nya dan merawat kulit-nya dengan berbagai kosmetik. Cowok ini juga dikenal pintar berbohong. Nickname woohyun adalah ‘BOLMAE’ yang artinya makin tampan dari hari ke hari. Keahliannya memikat para fans cewek membuat ia semakin banyak memiliki fans. 


Lee Sung Yeol (이성열)
Nama panggung: Sung Yeol
Posisi : Vocal
Tanggal lahir: 27 Agustus 1991
Tinggi badan: 180 cm








Sung Yeol adalah salah satu member Infinite yang  memiliki kepribadian unik dan sedikit aneh. Teriakannya melengking cukup mengehebohkan asrama Infinite. Ia berulang kali kehilangan ponsel-nya. Ia adalah member yang easy going dan menyukai warna pink. Sungyeol mulai dikenal di dunia akting lewat drama When You Were Sleeping. Ia berperan sebagai anak SMA yang rajin dan pandai dalam pelajaran apa pun.


Jang Dong Woo (장동우)
Nama panggung: Dong Woo
Posisi: Main rapper
Tanggal lahir: 22 Oktober 1990
Tinggi badan: 175 cm
Hobi:  Skateboarding








Dongwoo sangat terobsesi dengan Kenya (entah mengapa kadang member lainnya menyapanya dengan nama Kenya). Ia punya buku harian atau jurnal pribadi yang ia simpan. Ia suka membawa barang-barang yang gak berguna ke dalam tas-nya seperti mainan anak-anak yang gak jelas untuk apa dia bawa ke mana-mana. Kepribadiannya sangat unik sehingga jarang ia menemui seseorang yang sangat 'klop' dengannya. Dongwoo tidak bisa berenang dan takut sekali dengan darah.


Lee Ho Won (이호원)
Nama panggung:Hoya
Posisi: Rapper, vocal, main dancer
Tanggal lahir: 26 Maret 1991
Tinggi badan: 175 cm
Hobi: Main game









Hoya adalah member yang memiliki insting paling bagus diantara member  lainnya. Ia juga berpikiran bahwa ia memiliki badan yng paling bagus diantara member lainnya. Semua member memilih Hoya sebagai member terpopuler di Jepang. Hoya suka mandi 3 kali dalam sehari. Ia sejak kecil memiliki ketertarikan di dunia tarik suara dan juga tari dan akhirnya memutuskan untuk belajar mendalami kedua-nya. Keinginannya untuk masuk dunia entertainment sempat ditentang oleh orang tua-nya. Hoya memiliki kakak laki-laki dan adik laki-laki.


Kim Myung Soo (김명수)
Nama panggung: L
Posisi: Vocal
Tanggal lahir: 13 Maret 1992
Tinggi badan: 178 cm
Hobi: memasak, rap
Talent: Rap







Saat infinite training, woollim ent memilih L yang berada di tengah. Makhlum dia memang paling good-looking. Ia mulai mendapat perhatian saat muncul di MV Epik High yang berjudul Run. Ia juga muncul sebagai model MV lain seperti di MV Srawberry Field yang berjudul Starlight March.  L suka sekali dengan bentuk hidungnya yang indah. Ia memiliki kebiasaan nonton TV sebelum tidur. Ia sempat berakting di drama God of Study namun hanaya mendapatkan peran kecil dan pada saat drama itu tayang ternyata bagian dia di-cut semua. Ia tidak putus asa, akhirnya di bulan Juni muncul kabar bahwa L terpilih membintangi drama Jepang yang berjudul Jiu: Keishicou Tokushuhan Sousakei. Di situ ia berperan sebagai Jiu tokoh utama drama tersebut yang merupakan kriminal buronan yang dicari oleh polisi Jepang. Sutradara drama tersebut mengatakan bahwa ketika ia pertama melihat wajah L, ia berkata bahwa L adalah yang ia cari untuk memerankan tokoh Jiu.

L dengan rambut blonde-nya saat berperan sebagai Jiu



Lee Sung Jong (이성종)
Nama panggung: Sungjong
Posisi: Vocal, maknae
Tanggal lahir: 3 September 1993
Tinggi badan: 177 cm











Sungjong agak-nya memiliki 2 sisi yaitu sisi feminim dan manly. Saat bersantai bersama member lainnya ia terlihat feminim tapi saat nge-dance sisi manly-nya langsung terpancar. Ia takut sendirian berada di asrama. Ada yang bilang ia sedikit memiliki kemiripan sikap dengan Jokwon 2AM. Sungjong selalu membawa lie detectornya kemana mana. Ia terbiasa tidur ditemani dengan boneka 'Tedy Bear' kesayangannya. Sungjong memiliki banyak kenalan para anggota girlband.


Infinite menjadi icon model baju ELITE








3 komentar: